Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 17 Oktober 2017 | 15:06 WIB

Layani Mudik, Pendapatan PT ASDP Naik 6%

Oleh : Uji Sukma Medianti | Rabu, 14 Juni 2017 | 16:34 WIB
Layani Mudik, Pendapatan PT ASDP Naik 6%
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT ASDP Indonesia Ferry perkirakan bakal ada kenaikan penumpang tanpa kendaraan sebanyak 4% dibandingkan realisasi tahun sebelumnya yang mencapai 4,78 juta penumpang.

Kenaikan ini ditopang oleh penumpang roda dua yang bakal naik 6,5% menjadi 443.666 unit sepeda motor dari 416.954 unit pada tahun 2016.

Sedangkan untuk roda empat atau lebih termasuk truk bakal mencapai 660.407 unit atau naik 6,3 persen dibandingkan realisasi tahun 2016 sebanyak 628.002 unit.

Dengan banyaknya penumpang yang naik saat peak season itu, Direktur Keuangan ASDP, Djunia Satriawan, menyebut akan mengerek pendapatan tahun ini senilai Rp32 Miliar. Angka ini naik 6% hingga 8% dibandingkan tahun lalu.

"Kita tidak mematok berapa pendapatan yang kita peroleh tapi kita memastikan pengguna jasa bisa mendapatkan layanan yang baik dalam periode yang sangat padat," jelas Djunia di Jakarta, Rabu (14/6/2017).

Disamping itu, Djunia, menjelaskan peningkatan pendapatan peak season diikuti oleh biaya operasional yang tidak lebih tinggi dari tahun sebelumnya yakni Rp14 miliar.

Menurut dia, pihak ASDP tidak mematok target pendapatan yang harus diperoleh saat musim mudik tiba.

Namun, dia memastikan bahwa pengguna jasa bisa mendapatkan layanan yang baik dalam periode yang sangat padat terjadi.

Dalam hal ini, Djunia, mengklaim bahwa pihaknya telah melakukan upaya yang cukup besar dengan persiapan yang cukup matang.

"Kami juga sudah berkoordinasi dengan banyak stakeholder dan mudah-mudahan upaya yang kita lakukan bisa memberikan pelayanan yang berbeda dan lebih baik dari tahun sebelumnya," terangnya. [hid]

Komentar

 
x