Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 24 November 2017 | 23:32 WIB

Luhut: Ada yang Bermain di Pelabuhan

Oleh : M Fadil Djailani | Rabu, 14 Juni 2017 | 17:49 WIB
Luhut: Ada yang Bermain di Pelabuhan
Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan - (Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta -- Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan mengaku belum puas soal waktu bongkar muat atau dwelling time, meskipun ada penurunan yang hampir cukup signifikan.

"Tapi saya pribadi belum puas, karena ternyata kami cek,cost-nya masih tinggi," kata Luhut di ruang rapat Banggar DPR RI, Jakarta, Rabu (14/6/2016).

Luhut mensinyalir mahalnya biaya bongkar muat di pelabuhan diduga karena ada oknum yang bermain dalam proses tersebut.

"Jadi sepertinya ada permainan di situ. Sekarang saya sedang mintacostini supaya diturunkan dengan melihatstructure cost," katanya.

Menurut dia, turunnya angkadwelling timedi pelabuhan tak diikuti oleh turunnya biaya bongkar muat di pelabuhan. Hal tersebut membuat fungsi turunnya angkadwelling timetidak berjalan sebagaimana mestinya.

"Kita pikirdwelling timeturun, lantascostturun. Tidak begitu juga. Jadi mereka enggak mau keluar daricomfort zonekayaknya. Orang menikmati ketidakteraturan, di situlah jadi bisa macam-macam. Tapi kita tahu juga lah, masa untungnya enggak ada. Tapi kalau untungnya keterlaluan, itu enggak benar juga," papar Luhut. [lat]

Komentar

 
x