Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 September 2017 | 12:28 WIB

Luhut Ancam Pecat Petugas Pelabuhan

Oleh : M Fadil Djailani | Rabu, 14 Juni 2017 | 18:09 WIB
Luhut Ancam Pecat Petugas Pelabuhan
Luhut Binsar Panjaitan - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta -- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsair Pandjaitan mengancam akan memecat petugas pelabuhan yang masih 'bermain' dalam biaya logistik yang menyebabkan ekonomi biaya tinggi di pelabuhan.

"Saya sudah bilang Bu Rini (Menteri BUMN), kalau macam-macam, ganti saja.We have to make choice. Kalau kita masih punya idealisme, perbaikan harus didisiplinkan. Painful (menyakitkan), enggak ada pilihan lain," kata Luhut di ruang Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, Rabu (14/6/2017).

Kekesalan Luhut bermula ketika dirinya mengetahui biaya logistik di pelabuhan masih cukup mahal, padahal di sisi lain pemerintah terus berupaya untuk menurunkan waktu bongkar muat atau dwelling time di pelabuhan.

"Jadi sepertinya ada permainan di situ. Sekarang saya sedang mintacostini supaya diturunkan dengan melihatstructure cost," katanya.

Menurut Luhut, kebiasaan-kebiasaan buruk dalam administrasi birokrat harus dihilangkan, termasuk juga bagi para petugas di pelabuhan.

"Jadi mereka (petugas pelabuhan) enggak mau keluar daricomfort zonekayaknya. Orang menikmati ketidakteraturan, di situlah jadi bisa macam-macam. Tapi kita tahu juga lah, masa untungnya enggak ada. Tapi kalau untungnya keterlaluan, itu enggak bener juga," katanya. [lat]

 
x