Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 23 Agustus 2017 | 11:23 WIB

Inilah Langkah Pertamina Lancarkan Distribusi BBM

Oleh : Monica Wareza | Kamis, 15 Juni 2017 | 00:17 WIB
Inilah Langkah Pertamina Lancarkan Distribusi BBM
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Pertamina (Persero) mengakui tetap mengalami kesulitan distribusi saat arus mudik lebaran setiap tahun.

VP Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito mengatakan di tahun ini Pertamina tetap mengantisipasi kembali timbulnya permasalahan yang sama dengan tahun-tahun sebelumnya. "Problemnya bukan di stok tapi di distribusinya," kata Adiatma kepada INILAHCOM, Rabu (14/6/2017).

Untuk itu Pertamina telah mempersiapkan jaringan distribusi yang lebih baik di musim Lebaran tahun ini. Seperti menambah jumlah awak mobil tangki untuk pendistribusian ke wilayah-wilayah yang ramai dilewati oleh pemudik. Selain itu, Pertamina juga menyediakan kantong BBM di tiap SPBU.

"Setiap SPBU kita isi full, kita sediakan juga kantong BBM yang stand by di sana jadi ga perlu nunggu kalau pasokan bensinnya habis," jelas Adiatma.

Selain itu, untuk memperluas jaringan distribusinya Pertamina juga menyediakan BBM dalam kemasan dengan dua jenis bahan bakar yakni Pertamacx dan Pertamax Turbo.

"BBM kemasan jumlahnya kita tingkatkan lagi, itu bahan bakarnya di dalam 'can' itu ditaro di atas motor jadi nanti kalau ada macet motornya yang bawa can itu menghampiri mobilnya," katanya. [hid]

 
x