Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 23 Agustus 2017 | 11:23 WIB

Pertamina Jamin Stok BBM Aman

Oleh : Monica Wareza | Kamis, 15 Juni 2017 | 14:21 WIB
Pertamina Jamin Stok BBM Aman
VP Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Pertamina memastikan stok bahan bakar sudah mencukupi selama musim mudik Lebaran tahun 2017 ini sehingga masyarakat tidak perlu mencemaskan akan terjadi kelangkaan BBM.

VP Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito mengatakan jadi bahwa pihaknya telah memastikan bahwa stok bahan bakar selama masa mudik nanti sudah aman, ditambah lagi dengan jaringan distribusinya yang diperbaiki jadi masyarakat tidak perlu khawatir.

"Jadi kalau soal stok itu premium sampai 24 hari, solar sampai 26 hari, pertalite sampai 21 hari," kata Adiatma kepada INILAHCOM kemarin, Rabu (14/6/2017).

Selain bahan bakar untuk kendaraan, Pertamina juga terus memantau persediaan LPG. "Kita juga pantau LPG sampai 16 hari, jadi sebetulnya kondisinya aman," lanjut Adiatma.

Jumlah bahan bakar yang didistribusikan juga bergantung dengan tingkat kebutuhan di tiap wilayah. Adiatma mengatakan wilayah Jawa Tengah merupakan titik yang membutuhkan jumlah bahan bakar lebih banyak dibandingkan dengan wilayah lainnya.

"Diperkirakan yang paling tinggi nanti di Jawa Tengah itu perkiraan 25,8% dibanding daerah lainnya kedua di Lampung kira-kira 17,4%," jelasnya.

Untuk para pemudik yang berkendaraan pribadi, lanjut Adiatma, dapat mendatangi tiap SPBU kapanpun karena seluruh SPBU buka 24 jam. "Iya itu 24 jam bisa cek di aplikasi Pertamina Go, ada untuk android sama iOS," tutup Adiatma. [hid]

 
x