Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 27 Juni 2017 | 07:09 WIB

Puja-puji Bank Dunia untuk Sri Mulyani

Oleh : M fadil djailani | Jumat, 16 Juni 2017 | 04:29 WIB
Puja-puji Bank Dunia untuk Sri Mulyani
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati panen pujian dari World Bank (Bank Dunia). Karena Sri Mulyani alumni Bank Dunia?

Country Direktur World Bank for Indonesia, Rodrigo Chaves bilang, kinerja Sri Mulyani sebagai menteri keuangan, layak diapresiasi. Apalagi perjuangannya dalam mendorong pertumbuhan ekonomi tinggi.

Dalam catatan World Bank, kata Rodrigo, kinerja Sri Mulyani cukup mentereng di kuartal I-2017. "Implementasi anggaran lebih baik, karena kerja yang baik dari Menkeu (Sri Mulyani), belanja sangat cepat, dan mendorong pertumbuhan ekonomi," kata Rodrigo di Energy Building, Jakarta, Kamis (15/6/2017).

Masih kata Rodrigo, kinerja Sri Mulyani yang mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu, cukup moncer. Khususnya dalam mengelola perekonomian nasional baik dari sisi fiskal dan moneter. "Sangat bagus di beberapa sektor, namun sektor lain tidak terlalu. Fiskal sudah membaik secara substansial sepanjang tahun terakhir, ada beberapa isu soal infrastruktur, energi, kebijakan sosial yang harus lebih baik," puji Rodrigo.

Terkait dengan capaian pertumbuhan ekonomi, Rodrigo bilang, tahun ini bisa mencapai 5,2%. Sementara tahun depan, pertumbuhan ekonomi Indonesia bisa 5,3%.

"Iya, rentang ini menurut kami sangat bisa dijangkau. Kami kan di tengah rentang itu. Kami melihat belanja yang lebih baik, dan ekspor yang didukung harga komoditas yang rebound," kata Rodrigo.

 
Embed Widget

x