Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 27 Juni 2017 | 07:07 WIB

Gapai Ekonomi Tinggi, Sri Mulyani Tunjuk Investasi

Oleh : M fadil djailani | Jumat, 16 Juni 2017 | 08:09 WIB
Gapai Ekonomi Tinggi, Sri Mulyani Tunjuk Investasi
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati - (Foto: inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati bilang, salah satu penentu pertumbuhan ekonomi adalah investasi. Artinya, karpet merah untuk investor perlu dibentangkan selebar-lebarnya.

"Pemerintah dalam melihat sumber pertumbuhan ekonomi kita selalu menggunakan seluruh mesim pertumbuhan secara seimbang apakah itu consuncion, investasi, dan investasi itu tidak ganya berasal dari pemerintah kita namun juga dari swasta domestik dan swasta asing," kata Sri Mulyani di Energy Building, Jakarta, Kamis (15/6/2017).

Sri Mulyani bilang, upaya untuk memuluskan investor asing ke Indonesia adalah menghilangkan aturan atau prosedural yang menghambat. Ini penting untuk memberikan image positif bagi iklim investasi di tanah air.

"Rekomendasi yang sangat spesifik kan mengenai negatif place yang mungkin harus diadress karena dia bisa menjadi salah satu bentuk halangan untuk investasi. Saya rasa kita akan lihat saja apa yang bisa dibuat kalau memang area itu adalah area yang memang potensial bagi ekonomi Indonesia," kata Sri Mulyani.

Dengan keyakinan yang positif dari investor tersebut, lanjut Sri Mulyani, perusahaan-perusahaan domestik akan memutuskan untuk meningkatkan investasinya di Indonesia. Asing juga sama.

Sri Mulyani menuturkan, ekonomi suatu negara dianggap memiliki prospek yang bagus apabila masyarakatnya makmur. Karena itu, untuk mencapai tujuan tersebut, pemerintah akan terus menciptakan kepercayaan terhadap Indonesia. [ipe]

 
x