Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 26 Juni 2017 | 01:52 WIB

PTKAI Cirebon Siagakan Ratusan Petugas

Oleh : - | Jumat, 16 Juni 2017 | 10:50 WIB
PTKAI Cirebon Siagakan Ratusan Petugas
(Foto: ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Cirebon - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi 3 Cirebon, Jawa Barat, menyiagakan ratusan petugas dari berbagai instansi pada masa angkutan Lebaran 2017, untuk menjaga kenyamanan dan keamanan.

"Kami dapat bantuan dari TNI sebanyak 64 personel serta dari Polri ada 38 personel dan yang membantu untuk mensukseskan angkutan Lebaran semua sekitar 400 petugas lebih," kata Manajer Humas Daop 3 Cirebon, Krisbiyantoro di Cirebon, Jumat (16/6/2017).

Bantuan dari TNI dan Polri itu dalam rangka pengamanan dan ketertiban yang juga ditambah dari petugas KAI yaitu dari Polsuska dan Security. Dari Polsuska yang dilibatkan sebanyak 142 personel, sementara untuk Security ada 180 personel yang ditempatkan di wilayah Daop 3 Cirebon.

Kris mengatakan selain petugas keamanan ada juga petugas extra penjaga perlintasan (JPL extra) di wilayah Daop 3 Cirebon sebanyak 159 orang.

"Kami juga menerjunkan petugas estra pemeriksa jalan rel (PPJ extra) 51 orang, petugas extra untuk daerah rawan longsor, banjir, amblas, perlintasan rawan kecelakaan dan rawan pelemparan sebanyak 12 orang," tuturnya.

Ada juga petugas bantuan pelayanan dan informasi untuk di Stasiun Cirebon dan Prujakan dari Komunitas Pecinta KA "Edan Sepur" yang berjumlah 25 orang.

"Petugas Kesehatan 28 orang yang ditempatkan di empat Pos Kesehatan di Stasiun Cirebon, Cirebon Prujakan, Jatibarang dan Brebes," kata Kris.

Semua petugas disiagakan dalam rangka memeberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya mereka yang mudik dengan menggunakan jasa Kereta Api. [tar]

 
x