Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 22 Agustus 2017 | 23:42 WIB

Himbara Ajak Ribuan Yatim Piatu Berbuka Bersama

Oleh : - | Jumat, 16 Juni 2017 | 13:59 WIB
Himbara Ajak Ribuan Yatim Piatu Berbuka Bersama
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Himpunan Bank Bank Milik Negara atau yang biasa disebut Himbara yang terdiri dari Bank BRI, Bank Mandiri, Bank BNI dan Bank BTN kembali mengadakan kegiatan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu di Jakarta Convention Center pada, Kamis (15/6/2017).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Menteri BUMN RI Rini M Soemarno serta Jajaran Direksi dan Komisaris Himbara. Dengan mengusung semangat "BUMN Hadir Untuk Negeri," pada acara ini Himbara mengundang 3.500 anak yatim piatu dari 70 yayasan panti asuhan di sekitar Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Acara inti diawali dengan tausyiah Ramadhan yang disampaikan oleh Ustadz Bobby Herwibowo, kemudian disambung dengan Sholat Maghrib berjamaah dan buka puasa bersama seluruh tamu undangan.

Setelah Sholat Isya dan Tarawih berjamaah, anak-anak yatim piatu yang hadir dihibur oleh penampilan salah satu grup musik terkemuka di Indonesia yakni Slank. Pada acara ini seluruh anggota Himbara juga menyerahkan bantuan berupa sarana penunjang pendidikan dengan total Rp200 juta.

"Sebagai bagian dari agen pembangunan, Himbara memiliki tanggung jawab sosial kepada masyarakat. Dengan Sinergi Himbara ini harapannya bisa memberikan kontribusi optimal kepada masyarakat dan menyukseskan program BUMN Hadir Untuk Negeri yang dicanangkan oleh Kementerian BUMN," ujar Ketua Himbara Maryono.

Kegiatan buka bersama Himbara dengan anak yatim piatu akan diselenggarakan empat kali di bulan Ramadhan tahun ini. Selain di Jakarta, selanjutnya, kegiatan yang sama akan dilakukan di Semarang pada 16 Juni 2017, Malang pada 19 Juni 2017 dan Makassar pada 20 Juni 2017.

"Bagi Himbara, kegiatan ini merupakan wujud komitmen tanggung jawab perusahaan sekaligus sebagai rasa syukur perseroan atas kinerja yang telah dicapai selama ini. Himbara sebagai BUMN ingin keberadaannya dirasakan secara langsung di tengah-tengah masyarakat. Tidak hanya berperan dalam menyediakan akses perbankan, namun juga ingin membantu meringankan beban serta pemerataan kesejahteraan di masyarakat," ujar Corporate Secretary Bank BRI Hari Siaga Amijarso.

Selain mengadakan buka bareng anak yatim piatu, Himbara banyak melakukan rangkaian kegiatan selama bulan Ramadhan tahun ini. Kegiatan tersebut antara lain penyelenggaraan pasar murah paket sembako kepada masyarakat kurang beruntung sebanyak 77.750 paket, pemberian bantuan santunan kepada 33.600 anak yatim piatu dan dhuafa, penyelenggaraan mudik gratis sebanyak 16.080 orang ke berbagai kota di Indonesia serta pemberian bantuan bingkisan Ramadhan sebanyak 65.698 paket.

"Rangkaian program berbagi yang dilakukan oleh Himbara selama bulan Ramadhan tahun ini diharapkan bisa menyentuh semua lapisan masyarakat. Insyaallah apa yang kita berikan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan," kata Maryono. [*]

Tags

 
x