Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 27 Juni 2017 | 07:03 WIB

Daging Sapi di Belitung Timur Dibanderol Mahal

Oleh : - | Sabtu, 17 Juni 2017 | 03:29 WIB
Daging Sapi di Belitung Timur Dibanderol Mahal
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Pangkalpinang - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) merilis informasi bahwa harga daging sapi di Kabupaten Belitung Timur naik hingga Rp150.000 per kilogram (kg).

Kepala Seksi Pengadaan dan Penyaluran Disperindag Provinsi Kepulauan Babel, A Evan Savitri mengakui adanya kenaikan harga daging sapi dari sebelumnya sebesar Rp120.000 per kg. "Saat ini penjualan daging beku difokuskan di Belitung Timur untuk menekan harga daging selama puasa Ramadhan ini," kata Savitri di Pangkalpinang, Jumat (16/6/2017).

Menjelang mudik Lebaran 2017, kata dia, pengusaha sapi potong di Belitung Timur, mengalami kesulitan pasokan dari Jawa dan Sumatera. Akibatnya berdampak langsung terhadap kenaikan harga.

"Saat ini, kenaikan harga daging sapi hanya terjadi di Belitung Timur, sementara di kabupaten/kota lainnya termasuk di Kota Pangkalpinang masih bertahan pada kisaran Rp120.000 per kilogram karena pasokan masih lancar," ujar Evan.

Evan mengatakan, untuk menekan harga daging di kabupaten tersebut pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemkab Belitung Timur untuk mencari solusi agar harga tidak naik lebih tinggi lagi menjelang Lebaran Idul Fitri.

"Dalam waktu dekat ini kita bersama Satgas Pangan akan menggelar pasar daging sapi beku dengan harga Rp80.000 per kilogram," ujar Evan.

Evan memerkirakan, permintaan daging sapi bakal meningkat tajam mendekati Lebaran. "Mudah-mudahan dengan adanya daging beku ini dapat menekan kenaikan harga, sehingga masyarakat tidak terlalu dibebani harga berbagai kebutuhan pokok dalam menyambut Lebaran ini," kata Evan. [tar]

 
x