Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 22 Agustus 2017 | 23:45 WIB

Komisi V DPR Kunker ke Jalan Tol di Jawa Tengah

Oleh : - | Sabtu, 17 Juni 2017 | 11:40 WIB
Komisi V DPR Kunker ke Jalan Tol di Jawa Tengah
(Foto: pu.go.id)
facebook twitter

INILAHCOM, Semarang - Dalam rangka menyambut Arus Mudik 2017 Legislatif, Komisi V DPR RI bersama mitra kerja Pemerintah dan Badan Usaha melakukan kunjungan kerja ke Jalan Tol Cikarang Utama (Cikarut), Peninjauan Pintu Tol Cikopo, Tol Cipali, dan Pintu Tol Palimanan.

Dilakukan pemaparan dari direksi terkait di Kantor Jasa Marga di Pintu Tol Palimanan dari Kepala Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional VII Semarang, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol serta dari Kementerian dan mitra kerja terkait.

Dalam pemaparan tersebut disebutkan bahwa Kementerian PUPR juga akan memfungsionalkan jalan tol mulai dari Brebes Timur hingga Grinsing (Weleri) sepanjang 110 Km. Meskipun belum tahap operasional, fungsionalisasi sementara jalan tol tersebut diharapkan dapat memecah distribusi arus kendaraan mudik. Dengan digunakan jalur tersebut, pemudik bisa menghindari kemacetan yang diperkirakan terjadi di wilayah Brebes, Tegal, Pekalongan dan Batang.

Rombongan komisi V DPR RI yang dipimpin oleh Micheal Wattimena mengapresiasi semua langkah terkait untuk mengurangi kemacetan mulai dari percepatan pembangunan jalan tol, pembangunan FO, dan beberapa jalur alternatif yang siap digunakan jika terjadi kemacetan parah di dalam tol selama mudik lebaran 2017.

Perjalanan kemudian dilanjutkan meninjau Jembatan Sipait di Pekalongan, dan mengecek jalan tol fungsional Batang-Semarang. Apresiasi khusus diberikan terkait fungsionalnya Fly Over Dermolong, Klonengan, Kesambi, Kretek di perlintasan sebidang yang tahun lalu merupakan penyebab utama kemacetan yang memuncak di Brebes.

Komisi V DPR RI juga menambahkan catatan agar seluruh pihak terkait baik Pemerintah maupun Badan Usaha terus meningkatkan koordinasi terutama dititik potensial terjadi kemacetan trouble spot. Kunjungan ini tidak terlepas dari bentuk upaya sigap Legislatif dalam mengecek kesiapan sarana dan prasarana dalam menyambut puncak arus mudik terutama H-2 Lebaran hingga H+2. [pu.go.id]

 
x