Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 23 Agustus 2017 | 11:26 WIB

Soal Pangan, Gubernur BI Acungi Jempol

Oleh : M Fadil Djailani | Senin, 19 Juni 2017 | 14:17 WIB
Soal Pangan, Gubernur BI Acungi Jempol
Gubernur BI Agus Martowardojo - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta -- Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo mengapresiasi kinerja pemerintah yang menyediakan ketersedian bahan pangan selama Ramadhan, sehingga harga pangan masih cukup terkendali dan menjaga laju inflasi tetap stabil.

"Kami lihat pengendalian inflasi dilakukan dengan baik terutama pasokan bahan pangan yang memadai," kata Agus di Kementerian Keuangan, Senin (19/6/2017).

Dalam catatan BI pada minggu kedua bulan Juni 2017 ini, laju inflasi cukup terkendali yakni di kisaran 0,5%, maka secarayear on yearinflasi sebesar 4,17%. Hal ini, kata Agus, tentu lebih baik dari capaian di periode yang sama pada 2016 yakni sebesar 4,33%.

Meski begitu, mantan Menteri Keuangan ini bilang akan tetap mewaspadai pergerakan inflasi, apalagi satu minggu ini perayaan hari raya Idul Fitri akan tiba, dimana pada momen tersebut ada sedikit pergolakan harga bahan pangan, lantaran permintaan yang meningkat.

"Kami lihat sekarang ini inflasi sejalan dengan target kami 4 plus minus 1%. Inflasi Ramadan dan Idul Fitri jadi tantangan kami agar inflasi sesuai target," katanya. [lat]

 
x