Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 21 September 2017 | 15:48 WIB

Wimboh Ingin Bunga Bank Turun

Oleh : M Fadil Djailani | Senin, 19 Juni 2017 | 15:27 WIB
Wimboh Ingin Bunga Bank Turun
Ketua OJK Wimboh Santoso - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK OJK) terpilih Wimboh Santoso bertekad untuk terus mengupayakan adanya penurunan dari bunga kredit perbankan, pasalnya saat ini bunga kredit perbankan ditanah air masih diatas 10%.

"Spirit-nya memang harus kita dorong dan kita upayakan agar lebih murah (kredit bunga perbankan), dengan cara yang baik dan tidak terdistorsi," kata Wimboh di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (19/6/2017).

Dia menambahkan untuk mencapai target tersebut, OJK di bawah kepemimpinannya akan berkoordinasi dan bersinergi dengan Bank Indonesia (BI) dan pemerintah, untuk membuat aturan dan skema yang paling baik untuk bisa menurunkan bunga kredit perbankan.

"Masyarakat dapatvalue addedkeberadaan sektor keuangan, servis bagus dengan biaya murah," katanya.

Berdasarkan data uang beredar BI, suku bunga kredit perbankan per April 2017 tercatat 11,92% meningkat dibandingkan bulan sebelumnya 11,9%.

Suku bunga pinjaman bank di Indonesia tersebut, masih relatif di atas suku bunga perbankan di luar negeri, termasuk negara tetangga, seperti Malaysia dan Singapura.

Padahal, untuk mendorong investasi dan perekonomian, salah satu komponennya adalah suku bunga kredit yang relatif lebih murah.[lat]

 
x