Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Oktober 2017 | 15:43 WIB

Musim Mas Gelar Operasi di Empat Pasar DKI

Oleh : - | Senin, 19 Juni 2017 | 14:58 WIB
Musim Mas Gelar Operasi di Empat Pasar DKI
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta-Kementerian Perdagangan (Kemendag) meminta kepada distributor minyak goreng agar menjual harga sesuai dengan ketentuan. Diminta harga minyak kemasan sederhana per liter Rp11 ribu yang dijual ke masyarakat.

Hal itu untuk menjaga harga jelang lebaran yang diperkirakan akan bergejolak. Sehingga, operasi pasar diharapkan dilakukan oleh pelaku pasar minyak goreng.

Corporate Affair PT Musim Mas Rapolo Huta Barat mengatakan, atas anjuran Kemendag tersebut, pihaknya menggelar operasi pasar dengan harga yang telah ditentukan regulator. Ada 4 pasar yang disasar yaitu Pasar Senen, Pasar Jatinegara, Pasar Glodok dan Pasar Tomang Barat.

"Tujuan kita operasi pasar untuk menjaga pasokan dan harga di pasar terutama H-7. Kita siapkan satu pasar 500 karton yang berisi satu karton 12 liter dan total ada 6000 liter untuk 4 pasar," ujar dia di Jakarta, Senin (19/6/2017).

Menurut dia, harga pasaran minyak goreng yang disepakti Kemendag adalah Rp11 ribu. Jika ada pasar yang menjual di atas harga tersebut, itu tidak dibenarkan. Operasi pasar ini sebagai antisipasi harga jual minyak goreng yang tidak stabil.

Ia berharap adanya operasi pasar masyarakat bisa lebih mudah memperoleh minyak sayur dan harga sesuai pasaran. Jam operasi yang dilakukan Musim Mas pada 19 Juni 2017 di Pasar Jatinegara antara pukul 08:00 sampai sore. Jam operasional ini juga berlaku di 4 pasar lainnya. Jadwal operasi Pasar Senin pada 20 Juni 2017, di Pasar Glodok dan Tomang Barat dilaksanakan pada 21 Juni 2017.

Selain itu, ia katakan, Musim Mas melakukan operasi pasar setiap tahun setiap menghadapi perayaan keagamaan salah satunya menjelang Idul Fitri.

"Menurut PD Pasar Jaya, Pasar ini ramai kisaran jam 08:00 sampai 12:00, tapi kita siap buka operasi pasar sampai sore bagi masyarakat yang mau belanja," kata dia. [jin]

Komentar

 
x