Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 25 Juli 2017 | 07:37 WIB
Hightlight News

Kemenkop Terima 88 Usulan Pembangunan PLUT Mandiri

Oleh : - | Selasa, 20 Juni 2017 | 16:54 WIB

PLUT-KUMKM Mandiri Sorong Jadi Model

Kemenkop Terima 88 Usulan Pembangunan PLUT Mandiri
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM mendapat dukungan dari pemerintah daerah untuk membangun gedung Center for Integrated Services of Smesco atau Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (PLUT-KUMKM) Mandiri.

Tercatat sejak digulirkan tahun 2017 pemda telah mengajukan sebanyak 88 usulan untuk membangun PLUT-KUMKM Mandiri di daerahnya. Dua sudah dinyatakan memenuhi syarat yakni Kabupaten Anambas Kepulauan Riau dan Kabupaten Lima Puluh Kota di Sumatera Barat.

"Namun yang dapat dipenuhi hanya 2 (unit) gedung PLUT-KUMKM," ujar Deputi Bidang Restrukturisasi Usaha, Kemenkop UKM Yuana Sutyowati melalui siaran pers, Senin (19/6/2017).

Pada Tahun Anggaran 2018, Kemenkop UKM akan mengalokasikan anggaran dekonsentrasi untuk 5 lokasi PLUT KUMKM Mandiri khusus daerah-daerah strategis guna ditingkatkan kualitas pendampingan KUMKM yang diwadahi PLUT KUMKM.

Mekanisme pengusulan berdasarkan Peraturan Deputi Bidang Restrukturisasi Usaha Nomor 02/PER/Dep.4/I/2017 antara lain gubernur/bupati/walikota mengajukan surat permohonan kepada Menteri cq. Deputi Restrukturisasi Usaha.

"Dan status gedung adalah milik pemerintah daerah dan tidak dalam sengketa," jelas Yuana.

 

1

Tags

0 Komentar

Kirim Komentar


Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x