Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 25 Juli 2017 | 23:42 WIB

PLN Janji Lebaran Tanpa Pemadaman Listrik

Oleh : Uji Sukma Medianti | Rabu, 21 Juni 2017 | 13:10 WIB
PLN Janji Lebaran Tanpa Pemadaman Listrik
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT PLN (Persero) Distirbusi Jakarta Raya Tangerang (PLN Dijaya) memastikan tidak ada rencana pemadaman listrik sejak H-3 hingga H+3 lebaran 2017.

General Manager PLN Disjaya, Syamsu Huda, menerangkan, pemadaman listrik tak akan dilakukan untuk kepentingan pembangunan jaringan, rehabilitasi dan pemeliharaan jaringan tenaga listrik pada hari tersebut.

"Pengendalian dan monitoring jaringan listrik akan dilakukan secara real time dengan menggunakan peralatan supervisory control and data acquisition (SCADA) yang merupakan pusat kontrol jaringan distribusi untuk memastikan kelangsungan pasokan listrik ke pelanggan," ujarnya di Jakarta, Rabu (21/6/2017).

Akan tetapi, kata Huda, pemadaman listrik bisa saja terjadi dalam keadaan yang tidak bisa dihindari. Misalnya jika terjadi gangguan pada sistem jaringan tenaga listrik, kejadian yang tidak terprediksi sebelumnya, atau jika terjadi bencana alam.

Namun begitu, PLN Disjaya telah mengantisipasi jika hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Diantaranya, PLN Disjaya akan menyediakan 14 mobil unit gardu bergerak (UGB), 16 mobil unit trafo bergerak (UTB), delapan mobil unit kabel bergerak (UKB), 13 unit genset.

Adapun, peningkatan kesiapan piket operasional ini didukung 66 unit mobil pelayanan dan 59 unit motor di seluruh posko pelayanan teknik.

Kesiapan pelayanan ganggunan jaringan tenaga listrik (JTL) dengan cara piket stanby bagi petugas pemeliharaan jaringan tegangan menengah (JTM) dan jaringan tegangan rendah. [hid]

 
x