Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 November 2017 | 16:35 WIB

Jokowi Masukkan KIPI ke PSN Bikin Irianto Senang

Oleh : - | Sabtu, 24 Juni 2017 | 08:09 WIB
Jokowi Masukkan KIPI ke PSN Bikin Irianto Senang
Gubernur Kaltara, Irianto Lambrie - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Nunukan - Presiden Joko Widodo memasukkan Kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional (KIPI) tanah Kuning Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara dalam daftar Proyek Strategis Nasional (PSN).

Hal ini diungkapkan Gubernur Kaltara, Irianto Lambrie melalui siaran pers di Nunukan, Jumat (23/6/2017). Dan, KIPI Tanah Kuning juga ditetapkan sebagai Kawasan Industri Prioritas atau Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) sesuai Peraturan Presiden Nomor 58 Tahun 2017.

"Alhamdulillah dengan perjuangan keras bersama, akhirnya KIPI Tanah Kuning (Bulungan) dimasukkan sebagai proyek strategi nasional (PSN) atau kawasan industri prioritas," kata Irianto.

Ia menyatakan, keberhasilan KIPI masuk dalam PSN atau KEK tidak terlepas dari komunikasi dan koordinasi yang dibangun selama ini dengan sejumlah kementerian dan lembaga terkait.

Irianto berpendapat, penetapan oleh Presiden tersebut akan berdampak positif dalam mempercepat terwujudnya daerah tersebut menjadi kawasan industri.

Berbagai pembangunan infrastruktur pendukung juga dipastikan akan dibangun pemerintah pusat seperti jalanan, jembatan dan lain-lainnya. Pembangunan KIPI ini diharapkan, menjadi lokomotif pembangunan di Provinsi Kaltara. [tar]

Komentar

 
x