Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 18 Agustus 2017 | 04:28 WIB

Angkasa Pura II Fokus Keamanan Bandara

Oleh : Uji Sukma Medianti | Rabu, 28 Juni 2017 | 14:05 WIB
Angkasa Pura II Fokus Keamanan Bandara
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Angkasa Pura II (AP II) memfokuskan keamanan 13 bandara yang beroperasi melayani mudik dengan memberlakukan zero tolerance.

Direktur Utama AP II, M Awaluddin, menuturkan saat musim mudik lebaran nanti diperkirakan ada 59.300 pergerakan pesawat dengan jumlah penumpang sebanyak 8,7 juta orang. Dalam hal ini, yang paling jadi prioritas pihaknya adalah mengenai keselamatan penumpang. "Moda transportasi udara cukup penting dan apa yang harus kita jaga adalah keselamatan. Itu yang utama," terang Awaluddin di Jakarta.

Menurut Awaluddin, keselamatan adalah harga mati dari sebuah penerbangan. Pihaknya tentu tak ingin mengorbankan keselamatan. Terkait masalah keamanan. Angkasa Pura II telah menginstruksikan level of security dalam periode mudik lebaran adalah zero tolerance.

Dimana, seluruh penumpang yang menggunakan bahan metal harus dilepas. Dia berpikir peristiwa bom yang terjadi sebelum puasa di Kampung Melayu, Jakarta Timur lalu harus dijadikan pelajaran untuk selalu waspada.

"Kami tidak ingin (peristiwa bom seperti di Kampung Melayu) terjadi," ujarnya.

Awaluddin mengaku, untuk musim mudik tahun ini jumlah penumpang pesawat udara tidak berkurang, justru terus menunjukkan kenaikan. Menurutnya, hal ini lantaran masyarakat mencari alternatif kendaraan yang cepat disamping adanya kenaikan daya beli masyarakat itu sendiri.

Disamping itu, bagi masyarakat yang tidak berhasil mendapatkan tiket kereta api yang harus dipesan sejak tiga bulan sebelum hari H, membuat mereka akhirnya memutuskan untuk menggunakan pesawat udara sebagai alternatif. [ipe]

 
x