Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 September 2017 | 18:54 WIB

Menhub: Arus Balik, Hindari Bus Ini

Oleh : Uji Sukma Medianti | Jumat, 30 Juni 2017 | 18:17 WIB
Menhub: Arus Balik, Hindari Bus Ini
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi - (Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, mengimbau para pemudik untuk tidak menaiki bus yang tidak berstiker lolos uji kelaikan dari Kementerian Perhubungan saat arus balik.

"Himbauan untuk arus balik, jangan naik bus yang tidak bersticker," ujar Budi Karya usai sambangi Posko Lebaran di Gerbang Tol Salatiga di daerah Tingkir, Salatiga, Jawa Tengah, dikutip dari website resmi Kementerian Perhubungan, Jumat (30/6/2017).

Disamping itu, Budi juga mengatakan, bagi pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi, agar tidak berhenti terlalu lama di rest area dikarenakan dapat memicu kemacetan pada ruas jalan.

Budi memprediksi masih akan banyak pemudik untuk memilih jalur tol. Namun, Budi menganjurkan pemudik untuk menggunakan jalur Pantura. "Masih banyak pemudik akan lewat jalan tol, jalur pantura memang saya anjurkan," terangnya.

Dengan kesiapan jalur pantura, pemudik diharapkan bisa lebih nyaman serta mendukung kelancaran angkutan Lebaran.

Budi mengatakan, hal ini terlihat dari hal-hal yang telah dipersiapkan sebelumnya seperti ditiadakannya pasar tumpah oleh Gubernur, tersedianya paket BBM dalam kemasan, termasuk kesiapsiagaan petugas Kepolisian dan unsur terkait lainnya. [hid]

 
x