Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 25 Juli 2017 | 23:44 WIB

Inilah Hasil Evaluasi Mudik 2017 Kementerian PUPR

Oleh : Monica Wareza | Senin, 3 Juli 2017 | 14:43 WIB
Inilah Hasil Evaluasi Mudik 2017 Kementerian PUPR
Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kementerian Pembangunan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah mempertimbangkan untuk menambah jumlah flyover untuk mendukung arus mudik du tahun depan.

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono mengatakan bahwa kementerian selalu melakukan evaluasi terhadap wilayah-wilayah yang memerlukan perhatian dan pembangunan flyover baru, khususnya wilayah yang kerap kali menjadi pusat kemacetan di kala mudik.

"Kita akan evaluasi mana yang masih butuh pembangunan," kata Basuki di Kementerian PUPR, Senin (3/7/2017).

Salah satu wilayah yang tiap tahunnya kerap menjadi pusat kemacetan di saat arus mudik lebaran dan menjadi perhatian bagi Kementerian PUPR saat ini adalah wilayah Nagreg-Limbangan. Sehingga nantinya pembangunan flyover akan difokuskan di wilayah tersebut.

"Sekarang kan Nagreg dan Limbangan, berarti harus fokus ke situ nanti apa yang harus dilakukan sebum mudik tahun depan," lanjut Basuki.

Sementara itu, untuk arus mudik dan arus balik tahun ini Basuki menilai sudah lebih baik dibandingkan dengan tahun lalu. Ia melihat dari sisi tugas Kementerian PUPR yang bertugas untuk mempersiapkan prasarana, seperti tol dan flyover.

"Kalo prasarana saya kira sudah optimal kita sediakan cuma nanti mulai minggu deoan harus digenjot lagi supaya yang tol darurat bisa jadi pada sebelum mudik 2018," tutup Basuki. [hid]

 
x