Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 November 2017 | 16:35 WIB

BPJT: Penggunaan E-Money Saat Mudik Naik 8%

Oleh : Monica Wareza | Senin, 3 Juli 2017 | 15:01 WIB
BPJT: Penggunaan E-Money Saat Mudik Naik 8%
Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR, Herry Trisaputra Zuna - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Sosialisasi mengenai penggunaan uang elektronik (e-money) sebagai sistem pembayaran tol berbuah manis, terbukti dengan meningkatnya penggunaannya selama arus mudik dan arus balik lebaran tahun ini.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR, Herry Trisaputra Zuna mengatakan bahwa dari sosialisai yang dilakukan sebelumnya berhasil meningkatkan penggunaan e-money ini sehingga mempercepat proses transaksi di jalur tol yang otomatis dapat mengurangi kemacetan.

"Pas mudik ada transaksi e-toll tapi memang di lapangan ada terkendala. Namun, kalau dilihat secara umum naik 7%-8%, nanti kita cek kan ini bergerak terus," kata Herry di Kementerian PUPR, Senin (3/7/2017).

Ia juga mengatakan bahwa sosialisai penggunaan e-money ini akan terus dilakukan untuk terus meningkatkan penggunaaan. Selain itu, penambahan gardu tol elektronik juga akan dilakukan untuk mendukungnya.

"Sosialisasi terus kita tingkatkan, kemudian jumlah gerbang tol yang full elektronik akan kita tambah," lanjut Herry.

Animo masyarakat juga turut mendukung peningkatan persentase penggunaan e-money ini. "Itu pun hanya di satu tempat yang naik 7%-8%. Nanti kita kumpulkan semua. Tapi animo besar, masyarakat banyak yang menggunakan," tandas Herry. [hid]

Komentar

 
x