Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 September 2017 | 01:39 WIB

Pertamina Bangun Terminal BBM di Sukabumi

Oleh : Uji Sukma Medianti | Rabu, 5 Juli 2017 | 01:17 WIB
Pertamina Bangun Terminal BBM di Sukabumi
(Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Untuk mendongkrak kinerja Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Plumpang, Jakarta Utara, PT Pertamina (Persero) akan bangun TBBM baru di Sukabumi.

Vice President Fuel Marketing Pertamina, Jumali, menuturkan saat ini proyek pembangunan TBBM di Sukabumi sudah diaktifkan kembali. Nantinya, kata Jumali, TBBM di Sukabumi bakal menampung akan memiliki kapasitas penampungan BBM sekitar 2.500 KL - 3.000 KL per hari. "Progress TBBM di Sukabumi. Perizinannya sudah , tanah sudah ada kita (Pertamina) punya tanah disana," kata Jumali di Kantor BPH Migas Jakarta (3/7/2017).

Adapun, minyak untuk TBBM Sukabumi akan dialirkan dari Kilang Cilacap melalui jaringan pipa yang tersambung dengan beberapa TBBM di wilayah Jawa barat seperti TBBM Tasikmalaya, TBBM Padalarang serta Ujung Berung.

"Sekarang masuk persiapan pipa dari Padalarang sampai Sukabumi jadi lebih aman sekarang paling jauh kan sukabumi," jelasnya.

Selain di Sukabumi, Pertamina juga tengah menyiapkan beberapa fasilitas serupa untuk di wilayah Bekasi, Depok serta Balaraja. [hid]

 
Embed Widget

x