Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 24 November 2017 | 07:15 WIB

AP I Tambah Posko Mudik hingga 11 Juli

Oleh : Uji Sukma Medianti | Kamis, 6 Juli 2017 | 11:54 WIB
AP I Tambah Posko Mudik hingga 11 Juli
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Angkasa Pura I (Persero) melakukan perpanjangan masa angkutan lebaran di 6 bandara hingga 11 Juli mendatang.

Langkah ini sesuai dengan instruksi Menteri Perhubungan terkait penutupan Posko Angkutan Lebaran 2017 pada 3 Juli lalu, khususnya untuk transportasi udara dan darat.
"Terdapat enam bandara kami yang tetap membuka posko hingga 11 Juli mendatang yang anggotanya hanya terdiri dari internal Angkasa Pura I saja," ujar Danang S. Baskoro, Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) di Jakarta, Kamis (6/7/2017).

Keberadaan posko angkutan Lebaran di enam bandara tersebut mempertimbangkan masih cukup tingginya potensi trafik arus balik pada masa liburan sekolah.

Adapun 6 bandara yang tetap membuka posko angkutan Lebaran yaitu Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Bandara Internasional Djuanda Surabaya, Bandara Internasional Lombok Praya, Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta, dan Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado.

Sementara itu, 7 bandara lain yang dikelola Angkasa Pura I sudah ditutup pelaksanaan posko lebaran dan arus baliknya.

"Posko Angkutan Lebaran di sebagian bandara Angkasa Pura I tutup pada Senin malam lalu tepat pukul 24.00 waktu setempat. Hal ini sesuai dengan arahan Kementerian Perhubungan," terangnya. [hid]

Komentar

 
x