Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Oktober 2017 | 12:50 WIB

Investor Belarusia Ingin Investasi di Sumsel

Oleh : - | Sabtu, 8 Juli 2017 | 11:03 WIB
Investor Belarusia Ingin Investasi di Sumsel
Gubernur Sumsel, Alex Noerdin - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Palembang - Belarusia tertarik berinvestasi di Sumatera Selatan karena potensi sumber daya alam termasuk bidang energi di provinsi tersebut sangat besar.

"Sumsel banyak terdapat sumber minyak dan gas itu perlu dikelola secara maksimal," kata Gubernur Sumsel, Alex Noerdin di Palembang, Sabtu (8/7/2017).

Dia mengatakan, minat Belarus itu ddengan Duta Besar negara tersebut berkunjung ke Sumsel beberapa waktu lalu. "Kunjungan Dubes Balarus tersebut untuk melihat potensi sumber daya alam di Sumsel," ujar dia.

Mereka ingin menjajaki potensi tersebut sekaligus ingin memanfaatkan peluang yang ada itu. Walaupun Sumsel bukan hanya memiliki minyak dan gas tetapi juga pertambangan yang cukup besar seperti batu bara, kata dia.

Namun potensi yang cukup menjanjikan tersebut belum digali secara maksimal sehingga perlu dikelola dengan baik. Kunjungan Dubes tersebut diharapkan dapat memaksimalkan investasi di daerah ini. "Apalagi negara tersebut banyak perusahaan yang tertarik untuk berinvestasi."

Begitu juga bidang perdagangan sangat menjanjikan bila dilakukan kerja sama.

Komentar

 
x