Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 September 2017 | 13:55 WIB

Target Pajak Naik Rp20 T, Bos Pajak Lakukan Ini

Oleh : M fadil djailani | Jumat, 14 Juli 2017 | 14:36 WIB
Target Pajak Naik Rp20 T, Bos Pajak Lakukan Ini
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati meminta jajaran Direktorat Jenderal Pajak (DJP) untuk mengerek pendapatan pajak. Tambahannya lumayan besar yakni Rp20 triliun.

Tambahan setoran sebesar itu, diharapkan bisa mengurangi kekurangan penerimaan perpajakan (shortfall) yang perkirakan mencapai Rp50 triliun dalam Rancangan APBN Perubahan (RAPBN-P) 2017.

Atas tugas tambahan ini, Direktur Jenderal Pajak Ken Dwijugiasteadi terlihat santai. Dia optimis bisa meraih target tersebut. "Law enforcement aja yang kita lakukan sampe semester ini kita udah dapet Rp 36 triliun dari pemeriksaan," kata Ken di Jakarta, Jumat (14/7/2017).

Ken yang kelahiran Malang, Jawa Timur itu mengatakan bakal lebih keras dan tegas dalam menagih pajak. Upaya yang ditempuh melalui extra effort dan gijzeling. "Juni. Ya ada pemeriksaan ada penagihan. Dari extra effort ada penagihan ada pemeriksaan ada gijzeling," papar Ken.

Maka dari itu dirinya optimistis tambahan tugas baru untuk mengumpulkan pajak Rp 20 triliun pada tahun ini dapat tercapai dengan baik. "Oh iya bisa, bisa, yakin bisa. Kalau saya optimis masa kalian ga optimis?" kata Ken. [ipe]

Tags

 
x