Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 25 Juli 2017 | 07:31 WIB

Bos Bappenas Direshuffle, Ibu Kota Batal Pindah?

Oleh : M fadil djailani | Jumat, 14 Juli 2017 | 15:16 WIB
Bos Bappenas Direshuffle, Ibu Kota Batal Pindah?
Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Bambang Brodojonegoro - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Di tengah santernya wacana pemindahan ibu kota negara, muncul isu reshuffle. Ada kekhawatiran, bila Kepala Bappenas kena reshuffle maka wacana tersebut buyar. Benarkah?

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Bambang Brodojonegoro bilang, isu reshuffle tidak akan memengaruhi kajian atau studi kelayakan dari wacana pemindahan ibu kota negara. "Kajiannya tetap jalan lah wong studi kok. Itu kan diperlukan oleh pengambil keputusan nantinya," kata Bambang di Jakarta, Jumat (14/7/2017).

Mantan menteri keuangan ini bilang, jika dirinya juga terkena reshuffle, bukan berarti kajian yang menjadi perpindahan ibu kota yang menjadi tanggung jawab Bappenas, tetap berjalan. "Ya enggak masalah, itu kan presiden yang minta harus ada kajian komprehensif. Beliau menugaskan Bappenas," kata Bambang.

Sementara, terkait anggaran untuk kajian pemindahan ibu kota, jelas Bambang, pemerintah telah menyiapkan dana Rp7 miliar. Dana tersebut berasal dari APBN 2017, sudah diajukan kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. "Sudah kirim surat, nanti aja kita lihat. Pokoknya kajian tetap jalan, akan lebih baik jika ada tambahan anggaran. Semua aspek dilihat sampai kota itu berdiri," kata Bambang. [ipe]

 
x