Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 21 September 2017 | 13:53 WIB

Pekerja Muda BUMN Motornya Revolusi Mental

Oleh : M fadil djailani | Senin, 17 Juli 2017 | 00:29 WIB
Pekerja Muda BUMN Motornya Revolusi Mental
Deputi Bidang Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Hari Sampurno (kanan) bersama Direktur SDM, IT dan Umum Pertamina Dwi Wahyu Daryoto (tengah) menjadi pembuatan dalam acara BUMN Youth Comunity 2017 di Gedung Pertamina, Jakart - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - BUMN Youth Community (BYC) diharapkan bisa membawa citra positif bagi kalangan pekerja di bawah instansi BUMN.

Dengan usia muda dan penuh semangat dan memiliki kreafitas yang cukup tinggi, diharapkan para pekerja muda ini memberikan sisi baik bagi masyarakat terhadap pandangan pekerja BUMN.

"Karena kita tahu 10 sampai 15 tahun yang akan datang mereka-mereka ini akan menjadi pemimpin di BUMN apabila mereka mulai melakuan sinergi dari sekarang. Tujuan utamanya di situ," jelas Direktur Utama ESDM Informasi dan Umum PT Pertamina (Persero), Dwi Wahyu Daryoto dalam acara di BUMN Youth Community bertajuk "Indonesia Muda Mendunia' di kantor pusat Pertamina, Jakarta, Sabtu (15/7/2017).

Dwi bilang para pekerja muda yang tergabung dalam aliansi BYC tidak untuk menjadi raja dalam tubuh BUMN dimana mereka bekerja, tapi menularkan revolusi mental kepada pekerja senior mereka. "Mereka (BYC) not for king," katanya. "Kalau orang-orang ini akan menjadi pemimpin masa depan kan harus ditanamkan never king dari masa sekarang supaya lebih bagus, misalnya ada ide-ide yang bagus bisa mereka salurkan," tambah Dwi.

Menurutnya, kegiatan seperti ini sangat baik bukan semata untuk dipertahankan tapi perlu didukung dan jangan sampai mati. [ipe]

 
x