Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 Oktober 2017 | 11:21 WIB

Ini Penilaian Sri Mulyani untuk Infrastruktur

Oleh : M Fadil Djailani | Kamis, 27 Juli 2017 | 01:39 WIB
Ini Penilaian Sri Mulyani untuk Infrastruktur
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati Indrawati (SMI) - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati Indrawati (SMI) bilang, Indonesia tertinggal cukup jauh dengan negara-negara ASEAN. Lantaran lama tidak membangun infrastruktur.

"Indonesia have so many beautiful island, tapi connectivity dan aksesnya masih kurang, invest di bidang infrastructure adalah keharusan, kebutuhan, bukan kemewahan," ujar Sri Mulyani seperti dikutip dari laman resmi Kementerian Keuangan, Jakarta, Rabu (26/7/2017).

SMI atau Ani, sapaan akrabnya menambahkan,infrastruktur bukanlah sebuah kemewahan melainkan infrastruktur adalah sebuah kebutuhan untuk konektivitas, produktivitas dan mobilitas.

Kata mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini Indonesia perlu untuk meningkatkan kemampuan ilmu teknologi sciene oleh karena itu pemerintah perlu melakukan investasi.

"Kalau Indonesia ingin menjadi negara yang maju, berkeadilan, maka kita perlu memiliki kebijakan yang baik dan itu bukan sesuatu yang rahasia bukan sesuatu yang konspirasi. Dunia hari ini yang paling menyenangkan, the beauty of today adalah banyak sekali keterbukaan. Artinya kita bisa belajar dari diri kita sendiri dan belajar dari negara lain," kata Ani. [ipe]

Komentar

 
x