Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Oktober 2017 | 12:35 WIB

Investor India Bangun Pabrik di Cilegon

Oleh : Uji Sukma Medianti | Kamis, 27 Juli 2017 | 12:06 WIB
Investor India Bangun Pabrik di Cilegon
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Saat kurangnya gairah penanaman modal asing (PMA) dalam negeri, perusahaan asal India, Thermax Internasional Indonesia (TII), meresmikan pabrik manufaktur di Indonesia.

CEO Thermax, M.S Unnikrishnan, mengatakan, Asia Tenggara memiliki potensi pertumbuhan dan kemajuan wilayah yang luar biasa. "Indonesia dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan dan kemajuan di wilayah regional ini," kata dia, di Jakarta, Kamis (27/7/2017).

Pabrik manufaktur yang akan dibangun di Cilegon Banten ini, bakal memproduksi boiler kemasan, pemanas, pendingin, aksesoris uap, air dan pengolahan air limbah, serta peralatan pengendalian polusi udara.

Marketing Manager TII, Dedi Fahruli, menyebut, nilai investasi dari pabrik manufaktur ini senilai US$25 juta pada fase 1. Diharapkan, nilai investasinya akan terus bertambah seiring naiknya permintaan.

"Nilai investasi sampai fase1 sekitar usd25 juta tapi kalau order makin banyak kita yakin bisa lebih dari itu," kata Dedi kepada INILAHCOM di Jakarta, Kamis (27/7/2017).

Investasi ini, merupakan ekspansi dari Thermax Limited. Namun begitu, kata Dedi, ini investasi awal untuk bangun pabrik di Indonesia.

Diakui Dedi, pihaknya sudah sejak tahun 2014 mendirikan kantor perwakilan untuk Indonesia, dia meyakini potensi pasar produknya yang paling besar ada di ASEAN. "Indonesia diharapkan bisa jadi hub Asean, karena populasinya paling besar," ungkapnya.

Pihaknya, memilih membangun lokasi pabrik di Cilegon lantaran bakal mempermudah perpindahan logistik pabrik, yang jaraknya 10 km dari pelabuhan. "Jarak pabrik gak sampai 10km itu akan mempermudah logistik kita," ujarnya.

Dedi bilang, konsumen terbesar produknya berasal dari industri sawit dan tekstil. Konsumen diindustri sawit, menggunakan boiler untuk dipanaskan sedangkan tekstil untuk melemaskan benang. [hid]

Komentar

 
x