Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 18 Agustus 2017 | 04:24 WIB

Pengelolaan Bandara Kertajati Model Patungan

Oleh : Uji Sukma Medianti | Rabu, 2 Agustus 2017 | 08:54 WIB
Pengelolaan Bandara Kertajati Model Patungan
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan putuskan pola Kerja Sama Operasi (KSO) Bandara Kertajati, Jawa Barat secara joint venture antara PT BIJB dan PT Angkasa Pura (AP) II.

"Dengan joint venture bandara itu akan dapet license," kata Luhut di Jakarta, Selasa (1/8/2017).

Luhut menerangkan, kepemilikan saham nantinya bakal dibagi menjadi 51% milik pemerintah daerah dan 49% milik AP II. "Besok tim bekerja strukturnya gimana (dalam waktu) satu hari penuh, lusa selesai," ujarnya.

Dalam kerja sama operasi ini, yang akan menghitung struktur saham dan nilai ekuitas adalah dari PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI).

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Barat, Dedi Mizwar, dalam kesempatan yang sama menyebut, untuk pembangunan fisik tahap pertama, pihaknya memerlukan dana senilai Rp2.6 Triliun.

Dana ini berasal dari pemerintah provinsi Jawa Barat sebesar 70% dan sisanya pinjaman. Dedi menjelaskan, PT BIJB, telah mendapatkan suntikan modal sebanyak Rp906 miliar dari konsolidasi Bank Syariah milik Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Disamping itu, BIJB juga menerbitkan Reksadana Penempatan Terbatas (RDPT) BIJB yang sudah diminati oleh BPJS Ketenagakerjaan dan PT Taspen. [hid]

 
x