Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 18 Agustus 2017 | 04:29 WIB

Bea Cukai Aceh Koordinasikan Sterilisasi Pelabuhan

Oleh : - | Rabu, 2 Agustus 2017 | 13:26 WIB
Bea Cukai Aceh Koordinasikan Sterilisasi Pelabuhan
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Banda Aceh - Bea Cukai Aceh berinisiatif menyelenggarakan Forum Group Discussion (FGD) dengan instansi terkait untuk meningkatkan kelancaran arus barang di pelabuhan, khususnya pelabuhan Krueng Geukeuh, Lhokseumawe.

Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Aceh, Rusman Hadi menyampaikan, koordinasi sangat diperlukan untuk kelancaran pelayanan kepelabuhanan. "Koordinasi dengan Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Krueng Geukeuh, Pelindo I, Polres Lhokseumawe, Lanal Lhokseumawe, Kejaksaan Negeri Lhokseumawe dan Aceh Utara, Imigrasi, Karantina, Tenaga Kuli Bongkar Muat (TKBM) serta importir yang menggunakan jasa pelabuhan Krueng Geukeuh ini dibutuhkan untuk kelancaran pelayanan kepelabuhanan kepada para stakeholder pelabuhan dan meningkatkan kelancaran arus barang di pelabuhan," ujarnya, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (2/8/2017).

Rusman menambahkan, koordinasi di antara masing-masing instansi di pelabuhan juga sangat dibutuhkan untuk menyukseskan Deklarasi Penertiban Importasi Berisiko Tinggi (PIBT) yang dicanangkan Menteri Keuangan, Kapolri, Panglima TNI, Jaksa Agung, KPK, Kepala Staf Kepresidenan dan PPATK pada 12 Juli lalu.

Pada acara tesebut juga dibahas berbagai permasalahan dan kendala yang dihadapi masing-masing instansi di pelabuhan, serta solusi yang dapat diambil, sehingga dapat memberikan keamanan dan kenyamanan kepada para stakeholder yang menggunakan jasa pelabuhan. Para perwakilan instansi pelabuhan pun berkomitmen untuk bersama-sama memberikan yang terbaik sesuai porsinya masing-masing dalam rangka meningkatkan kelancaran arus barang serta mendukung penertiban importasi di Pelabuhan Krueng Geukeuh, Lhokseumawe.

 
x