Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 Oktober 2017 | 11:06 WIB

PLN Sepakat Beli Listrik dari 53 IPP

Oleh : Uji Sukma Medianti | Rabu, 2 Agustus 2017 | 15:54 WIB
PLN Sepakat Beli Listrik dari 53 IPP
Direktur Perencanaan Strategis 1 PLN, Nicke Widyawati - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT PLN (Persero) tandatangani perjanjian jual beli listrik dengan 53 Independent Power Producer (IPP) dengan total kapasitas 350 MW.

Direktur Perencanaan Strategis 1 PLN, Nicke Widyawati, menuturkan, sebelumnya ada 64 IPP yang siap melakukan penandatanganan, kalau dijumlah kapasitasnya bisa 400 MW.

Nicke menjelaskan sebanyak 11 IPP yang tidak hadir pada hari ini, belum menjelaskan secara formal dan menyeluruh apa yang jadi penyebab mereka tak mau menandatangani kesepatakan.

"Prosesnya setahun dua tahun, ini proses yang panjang. Mengenai yang 11, kami belum menerima secara menyeluruh keberatannya apa. Krena sebetulnya sdh ada kesepakatan harga. Jadi prosesnya panjang, enggak tiba-tiba," kata Nicke di Jakarta, Rabu (2/8/2017).

Tadinya, jika 64 IPP jadi tandatangan, jumlahnya kapasitasnya ada 400 MW dengan rincian untuk PLTMH sekitar 300 MW, biomass 50 MW dan solar 50 MW. "Jadi ada tambahan yang insya allah khususnya beberapa PLTMH ada COD (Commercial Operation Date) dalam beberapa waktu mendatang, bisa menambah pasokan daya," ungkapnya. [hid]

Komentar

 
Embed Widget

x