Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 November 2017 | 09:45 WIB

Sektor Panas Bumi Akan Dapatkan Insentif Pajak

Oleh : Muhammad Fadil Djailani | Kamis, 3 Agustus 2017 | 13:09 WIB
Sektor Panas Bumi Akan Dapatkan Insentif Pajak
Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo menyampaikan bahwa saat ini Indonesia berada peringkat ketiga sebagai negara produsen listrik panas bumi terbesar di dunia.

Maka dari itu kata Mardiasmo, untuk meningkatkan kapasitas tenaga panas bumi di Indonesia, Pemerintah berkomitmen untuk mempercepat realisasi proyek tenaga panas bumi dan menempatkan tenaga panas bumi sebagai sumber energi terbarukan yang utama.

"Untuk mendukung pengembangan tenaga panas bumi, Pemerintah memberikan insentif pajak yang diharapkan dapat mengurangi biaya produksi pembangkit listrik tenaga panas bumi. Dengan begitu proyeknya secara keuangan menjadi lebih layak," kata Mardiasmo seperti dikutip dari laman resmi Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (3/8/2018).

Mardiasmo bilang, sebagai negara dengan potensi tenaga panas bumi yang sangat besar, Indonesia harus mengembangkan sumber energi baru yang terbarukan untuk mengurangi resiko kenaikan harga minyak dunia agar kestabilan ekonomi dapat tetap terjaga.

"Pemerintah berkomitmen untuk mendukung pengembangan energi tenaga panas bumi sebagai salah satu sumber energy di Indonesia. Oleh karena itu, saya mengajak para investor untuk datang dan invest pada sektor tenaga panas bumi," ujar Mardiasmo. [fdl]

Komentar

 
x