Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 19 Oktober 2017 | 14:25 WIB

Sinergi BUMN, Barata & Indonesia Power Teken MoU

Oleh : Uji Sukma Medianti | Jumat, 4 Agustus 2017 | 09:09 WIB
Sinergi BUMN, Barata & Indonesia Power Teken MoU
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Barata Indonesia (Persero) melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Indonesia Power, anak usaha PT PLN (Persero).

Kedua perusahaan pelat merah ini sepakat untuk melakukan kerja sama di bidang pembangkit listrik. Di mana, PT Barata Indonesia akan menjadi partner penyedia komponen-komponen dan memberikan layanan maintenance terhadap pembangkit listrik yang dikelola PT Indonesia Power.

MOU ditandantangani Direktur Utama PT Barata Indonesia (Persero) Silmy Karim beserta Direktur Utama PT Indonesia Power, Sripeni Inten Cahyani di Kantor PT Indonesia Power, Jakarta, Kamis (2/8/2017).

Silmy mengatakan, kerjasama ini merupakan upaya dalam meningkatkan peran industri dalam negeri dalam pembangunan serta kebijakan pemerintah tentang lokal konten sangat tepat karena dapat mendorong pertumbuhan perekonomian nasional. "Pemerintah Indonesia, dalam hal ini Kementerian BUMN, menghendaki agar partisipasi perusahaan lokal dalam proyek pembangkit listrik 35 ribu MW ditingkatkan karena hal tersebut merupakan salah satu cara membuat perusahaan lokal lebih mandiri," kata Silmy seperti tertuang dalam rilis.

Untuk itu, PT Barata Indonesia yang ditunjuk sebagai koordinator lokal konten di bidang ketenagalistrikan, telah melakukan beberapa langkah strategis diantaranya dengan melakukan beberapa kerjasama dengan stakeholder ketenagalistrikan.

PT Barata Indonesia telah memiliki pengalaman di bidang pembangkit tenaga listrik, baik dalam manufaktur komponen-komponen BOP maupun dalam menyelesaikan pembangunan PLTU, PLTG dan PLTMH.

Proyek yang sedang dikerjakan saat ini adalah PLTU 2 NTB 2x25 MW di Lombok -NTB. Ditargetkan 2 unit paket 25 MW tersebut segera bisa mensuplai listrik ke masyarakat pada triwulan III tahun 2017 ini.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh PT Barata Indonesia untuk mensukseskan program nasional Mega proyek pembangkit listrik 35 ribu Megawatt (MW), adalah melakukan kerjasama dengan beberapa perusahaan pemegang teknologi guna mencapai performance pembangkit listrik yang akan dibangun. [ipe]

Komentar

 
x