Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 19 Agustus 2017 | 20:08 WIB

Enggar Dorong Ekspor Mamin Halal ke Pasar Eurasia

Oleh : - | Selasa, 8 Agustus 2017 | 00:39 WIB
Enggar Dorong Ekspor Mamin Halal ke Pasar Eurasia
Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita - (Foto: Inilahcom/Uji SM)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Paviliun Indonesia di Food City, Moskow, Rusia, diharapkan mampu mendorong promosi produk dalam negeri ke pasar Eurasia, Eropa Timur dan Tengah termasuk wilayah Asia. Agar ekspor nonmigas melonjak.

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita bilang, keikutsertaan Indonesia dalam Food City, harus dikelola profesional. Dalam jangka menengah dan panjang, program permanent trade display Paviliun Indonesia diharapkan bisa menjangkau pasar Eurasia termasuk Armenia, Belarus, Kazakshtan dan Kyrgistan.

"Food City dapat menjadi gerbang ekspor produk mamin halal ke Eurasia sekaligus menjadi model percontohan pusat distribusi di dalam negeri. Keikutsertaan Indonesia di Food City ini menjadi langkah awal untuk memperluas pasar ekspor produk Indonesia," kata Enggar dalam rilis di Jakarta, Senin (7/8/2017).

Enggar menambahkan, Rusia merupakan gerbang ekspor bagi produk makanan dan minuman (mamin) halal Indonesia ke Eurasia. Pengelolaan Paviliun Indonesi tersebut harus dilakukan secara profesional.

Penuhi standar Sementara dari Jakarta, Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag akan melakukan seleksi produk-produk makanan Indonesia yang telah memenuhi standar kualitas produk ekspor dan dapat menjamin keberlanjutannya untuk hadir di Food City.

Food City merupakan etalase dagang seluas 8.000 meter persegi di Moskow yang dipergunakan untuk menampilkan aneka produk mamin dari paviliun negara-negara yang ikut berpartisipasi. Indonesia yang berpartisipasi mendapat kehormatan dari pihak Rusia dengan mendapat lahan seluas 200 meter persegi dan berada di area internasional berdekatan dengan Macedonia, Iran, Korea Selatan, dan Vietnam. [tar]

 
x