Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 22 Agustus 2017 | 04:42 WIB

Ngobrol dengan Bos Blackberry, Airlangga Minta Ini

Oleh : - | Rabu, 9 Agustus 2017 | 18:36 WIB
Ngobrol dengan Bos Blackberry, Airlangga Minta Ini
(Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto disambangi Executive Chairman & CEO Blackberry Canada, John Chen di Gedung Kemenperin, Jakarta.

"Mereka courtesy call dengan Pak Menteri (Airlangga). Mereka sampaikan soal security yang menjadi andalan Blackberry," kata Direktur Jenderal Industri Logam Mesin Alat Transportasi dan Elektronika, I Gusti Putu Suryawirawan di Jakarta, Rabu (9/8/2017).

Putu mengatakan, sistem keamanan data dan jaringan yang dimiliki Blackberry memang menjadi andalan, karena mereka memiliki algoritma sendiri.

Pada kesempatan tersebut, Putu menyampaikan, Airlangga ingin ada lebih banyak lagi jenis BlackBerry bernuansa Indonesia, seperti BB 'Merah Putih'. Jadi bukan hanya BB Aurora.

"BB Merah Putih kan sudah diluncurkan, Pak Menteri minta jangan hanya satu model, bikin model lain juga. Ya meskipun itu kan persaingan, karena sudah ada lebih dari 23 mereka di sini," ujar Putu.

Sebagai informasi saja, ponsel pintar Aurora merupakan produk PT BB Merah Putih (BBMP), perusahaan kerja sama BlackBerry dengan perusahaan lokal.

Sebelumnya, perusahaan Indonesia lainnya yakni Elang Mahkota Teknologi (EMTEK) mendapatkan lisensi teknologi dari aplikasi perpesanan Blackberry Messenger (BBM). Dengan lisensi ini sistem Blackberry Messenger (BBM) bisa dioperasikan di Indonesia.[tar]

 
x