Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 November 2017 | 09:42 WIB

BEKRAF Sebut Masyarakat Alihkan Dana ke Investasi

Oleh : Monica Wareza | Rabu, 16 Agustus 2017 | 09:03 WIB
BEKRAF Sebut Masyarakat Alihkan Dana ke Investasi
Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) menegaskan masyarakat saat ini gemar mengalihkan dananya untuk investasi, tidak lagi hanya untuk konsumsi.

Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf membantah bahwa pelemahan daya beli ini terjadi di masyarakat sehingga menyebabkan perlambatan ekonomi. "Daya beli tidak turun. Tabungan meningkat, perdagangan juga meningkat ekspor meningkat," kata Triawan di Gedung Bursa Efek Indonesia, Selasa (15/8/2017).

Selain itu dia juga menampik bahwa daya beli ini juga mulai beralih (switching) pada jenis pembelian secara online dibandingkan dengan pembelian langsung. "Switchingnya sedikit, online memang tumbuh dengan pesat tapi jika dibandingkan dengan universe perdagangan gitu masih jauh," kata dia.

Triawan mengatakan bahwa adanya perubahan bentuk konsumsi masyarakat dari pembelian manual (offline) menjadi oonline ini adalah hal yang wajar, namun hal ini tidak berarti bahwa offline tersebut menjadi mati.

"Yang mati itu adalah mereka yang tidak bisa menyesuaikan diri. Jadi eranya sekarang lebih ke digital, tidak bisa dihindari jadi kita haris lebih terbuka," jelasnya. [hid]

Komentar

 
x