Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 19 November 2017 | 06:13 WIB

KLHK Juara Sistem Kearsipan dan Data Base Spasial

Oleh : - | Jumat, 18 Agustus 2017 | 14:14 WIB
KLHK Juara Sistem Kearsipan dan Data Base Spasial
(Foto: lhk)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mendapat apresiasi dari Badan Informasi Geospasial (BIG), sebagai Juara II dalam Sistem Data Base Spasial. Selain itu, KLHK juga menjadi Juara II Unit Kearsipan Terbaik Nasional untuk tingkat Kementerian atau Lembaga (K/L).

Kedua penghargaan ini diterima KLHK pada, Kamis, 17 Agustus 2017. Sebelumnya, Kementerian Kehutanan sejak tahun 2014 juga telah mendapat Akreditasi A yang ditetapkan oleh Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI).

Menteri LHK, Siti Nurbaya menyadari betul pentingnya kekuatan basis data sebagai unsur utama KLHK. "Sejak saya masuk kementerian ini saya tahu bahwa ia punya kekuatan dalam data base (basis data). Selama saya bergaul dengan data land resources sejak 1985, saya tahu bahwa sangat penting data dimaksud. Tidak hanya spasial, tapi juga data tabularis dan terutama untuk status lahan sangat penting juga soal riwayat," tutur Siti Nurbaya di Jakarta (18/08/2017).

Siti juga menerangkan, sistem basis data di KLHK merupakan arsip-arsip berharga yang dimanfaatkan kepentingan negara dan bangsa dan untuk keadilan, dan KLHK akan terus melakukan perbaikan dan penyempurnaan.

Atas prestasi yang telah diraih KLHK ini, Siti Nurbaya bersyukur kepada Tuhan YME, dan tidak lupa ucapan terima kasih disampaikan Siti Nurbaya kepada Menteri PAN RB, Kepala ANRI, tim juri, serta kepada seluruh jajaran KLHK yang telah mendukung terwujudnya prestasi ini sebagai bentuk kerja nyata KLHK.

Selain itu, ucapan selamat juga disampaikan Siti Nurbaya kepada Kusnadi Prabakusuma, sebagai Arsiparis Teladan Nasional ke-3 dari KLHK, serta kepada Institut Pertanian Bogor (IPB) sebagai Teladan I dan Universitas Gadjah Mada (UGM) sebagai Teladan II.

"Terima kasih atas kegigihan dan kerja keras seluruh tim data base dan tim arsip KLHK. Jangan pernah surut dalam Merajut dan Merenda Prestasi", ucap Siti Nurbaya dengan penuh syukur. [*]

Komentar

 
x