Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 19 September 2017 | 18:48 WIB

Haru-Biru Rini di Bedah Rumah Veteran Haltim

Oleh : Uji Sukma Medianti | Minggu, 20 Agustus 2017 | 05:09 WIB
Haru-Biru Rini di Bedah Rumah Veteran Haltim
(Foto: Inilahcom/Agus Priatna)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Menteri BUMN Rini Soemarno ternyata punya sisi humanis yang begitu kuat. Dia mengaku terharu saat menjalankan program bedah rumah untuk veteran di daerah terpencil.

Ceritanya, Rini meninjau program bedah rumah para mantan pejuang atau veteran di Halmahera Timur, Maluku Utara. Pasalnya, ada seorang veteran yang meninggal dunia ketika rumahnya sedang dalam direnovasi. Ya, pemilik rumah, belum sempat merasakan rumah baru lantaran dipanggil Sang Khalik.

Mendengar kabar ini, Rini mengaku sangat sedih. "Di Halmahera timur, pas kita bedah rumah sebulan lalu, kakek itu meninggal. Umurnya sudah 104 tahun. Paling enggak, kita sudah memberikan sesuatu kepada keluarganya," kata Rini di Balai Kartini, Jakarta, Jumat (18/8/2017).

Rini bilang, dalam beberapa tahun terakhir, BUMN memiliki program bedah rumah bagi para veteran. Program ini merupakan program CSR yang dilaksanakan setiap bulan Agustus untuk memperingati Kemerdekaan RI ke-72.

Dia menyebut ada sekitar 6.000 veteran yang hidupnya serba kekurangan dan tidak punya tempat tinggal yang layak. "Salah satu tujuan, kita harus buat program untuk masyarakat bisa rasakan kemerdekaan nyata. Program BUMN tiap tahun kita harus bisa bedah rumah veteran. Karena mereka yang berjuang untuk kita sehingga kita bisa merdeka. Ada 6.000 veteran yang umur di atas 70 tahun yang rumahnya tidak layak huni," kata Rini. [ipe]

 
Embed Widget

x