Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 September 2017 | 12:33 WIB

Ombudsman Permasalahkan Promosi Jor-joran Meikarta

Oleh : M Fadhil Djaelani | Selasa, 22 Agustus 2017 | 15:15 WIB
Ombudsman Permasalahkan Promosi Jor-joran Meikarta
Anggota Komisioner Ombudsman Alamsyah Saragih - (Foto: Inilahcom/Fadil Dj)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Promosi Meikarta Cikarang yang baru akan dibangun Lippo Group, membuat Ombudsman RI khawatir. Karena ini bisa mengganggu kepentingan publik.
Pemasangan iklan tidak tanggung-tanggung, pihak Meikarta telah memasangkan iklan display kota Meikarta di halaman sejumlah media baik TV, cetak maupun online. "Kita lihat di televisi bahkan ada programnya 1 jam, media cetak promosi sangat gencar, ini ruang publik akan hilang," kata Alamsyah.
Padahal kata Alamsyah dari sisi administrasi dan perizinan pihak pengembang Meikarta belum merampungkan segala urusan perizinan. "Kita juga menghimbau kepada masyarakat untuk lebih dahulu melihat perizinan dari pengembang, apakah bangunan yang mereka buat sudah berizin atau belum," kata Alamsyah.
Sekedar mengingatkan, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar sempat kaget lantaran Lippo Group gencar memasarkan Meikarta. Padahal, berdasarkan data Pemprov Jabar, propduk properti unggulan Lippo Group ini, belum menggenggam perizinan tata kota dari provinsi. Kesalahan lainnya, Meikarta ini tidak ada dalam perencanaan.
Diketahui kalau proyek pembangunan Meikarta memakan biaya mencapai Rp278 triliun yang berada di pinggir Timur Kabupaten Bekasi. Dengan jumlah itu merupakan sebuah proyek terbesar sejak 67 tahun sejarah Lippo berdiri. [uji]

 
x