Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Oktober 2017 | 12:56 WIB

Launching Meikarta Sempat Dilarang Pemprov Jabar

Oleh : M Fadhil Djaelani | Selasa, 22 Agustus 2017 | 18:09 WIB
Launching Meikarta Sempat Dilarang Pemprov Jabar
Asisten II Bidang Pembanguan dan Perekonomian Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Eddy Nasution - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pemprov Jawa Barat sempat mengingatkan Lippo Group untuk menunda grand launching proyek pada 17 Agustus 2017. Namun tidak digubris.
"Kita (Pemrov) sebetulnya sudah merekomendasikan untuk tidak melakukan grand launcing, tapi tetap ada grand launching," kata Eddy Nasution, Asisten II Bidang Pembanguan dan Perekonomian Pemprov Jawa Barat di Kantor Ombudsman, Jakarta, Selasa (22/8/2017).
Eddy bilang, bahwa perizinan proyek tersebut memang menjadi kewenangan Pemkab Bekasi, sementara Pemprov Jabar hanya berupa rekomendasi yang bersifat menjadi bahan pertimbangan.
Eddy mengakui, pihak pengembang Meikarta sudah mengirimkan surat untuk meminta rekomendasi untuk Amdal untuk area pembangunan. Namun belum mendapatkan rekomendasi karena persayaratan izin pembangunan belum tuntas.
"Akhirnya kami menerbitkan surat untuk menghentikan operasi pembangunan sementara. Karena Amdal belum ada, otomatis IMB juga belum ada. Kita bukan anti pembangunan tapi kita harus sesuai dengan ketentuan," kata Eddy.
Eddy menegaskan, sebelum adanya pembangunan sebuah proyek pembangunan harus memiliki izin Amdal terlebih dahulu, lalu Izin Lingkungan dan IMB. Jika itu semua sudah beres, baru pembangunan bisa dilakukan. [uji]

Komentar

 
x