Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 Oktober 2017 | 11:08 WIB

Dari 500 HA Meikarta, Izin Pembangunan Hanya 86 Ha

Oleh : M Fadhil Djaelani | Selasa, 22 Agustus 2017 | 16:09 WIB
Dari 500 HA Meikarta, Izin Pembangunan Hanya 86 Ha
Grup Lippo ternyata baru mengantongi izin dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi untuk pembangunan proyek Meikarta seluas 84 hektar di kawasan Cikarang, Jawa Barat. - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ternyata, Grup Lippo baru mengantongi izin dari Pemkab Bekasi untuk pembangunan Meikarta seluas 84 hektar di Cikarang, Jawa Barat. Padahal, proyek pembangunan kota ini perlu 500 hektar.
"Hingga kini izin pembangunan baru 84,6 hektar," kata Carwindah Kepala Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Kabupaten Bekasi di Kantor Ombudsman, Jakarta, Selasa (22/8/2017).
Dia bilang, tak semua dari total lahan 500 hektar milik Lippo untuk proyek Meikarta, sesuai dengan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW). "Kawasan itu ada yang memang pengembangan kawasan hunian, tetapi ada sebagian lain untuk zona pengembangan kawasan industri," kata Carwindah.
Dari jumlah itu, Lippo mengajukan izin seluas 140 hektar. Tapi yang disetujui izin peruntukan lahan hanya 84 hektar. Jadi, sisanya yang 76 hektar lainnya ditolak.
Dia juga bilang bahwa pihak pengembang Meikarta juga belum memenuhi perizinan baik amdal, izin lingkungan dan Izin Mendirikan Bangunan (IMB)."Itu juga belum diurus," kata Carwindah. [uji]

Komentar

 
x