Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 19 November 2017 | 06:03 WIB
Hightlight News

Kemenkop Dorong UKM Kerja Bersama Diaspora

Oleh : - | Rabu, 23 Agustus 2017 | 09:58 WIB

Tantangan UKM

Tantangan UKM
facebook twitter

Ira Damayanti, salah seorang aktifis Diaspora Indonesia yang bermukim di New York AS mengatakan, ia  bersama teman-teman lainnya tengah berupaya mendorong agar produk UKM Indonesia harus kuat, berkualitas, dan bisa Go Global. "Kalangan Diaspora Indonesia bisa dimanfaatkan sebagai pasar potensial yang tersebar di berbagai negara di dunia,” jelas Ira.

Ira juga berharap agar produk UKM bisa menjadi raja di pasar dunia. "Selain itu, kalangan Diaspora Indonesia juga bisa dimanfaatkan sebagai sumber informasi terkait standarisasi produk UKM kita yang akan masuk ke pasar global. Untuk itu, kita akan melakukan berbagai kerjasama dengan Kemenkop dan UKM untuk terus mendorong agar produk UKM kita bisa Go Global,” tambahnya Ira.

Sedangkan Budi Satria Isman, ekonom, aktivis pemberdayaan UKM, mengatakan peran diaspora sangat dibutuhkan untuk mengembangkan UMKM dan IMKM dalam meningkatkan kualitas dan kapasitas untuk produk produk berorientasi ekspor.

1

Tags

0 Komentar

Kirim Komentar


Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x