Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 September 2017 | 16:57 WIB

Dikritik DPR, Sri Mulyani Tinjau Ulang RAPBN 2018

Oleh : - | Jumat, 25 Agustus 2017 | 16:19 WIB
Dikritik DPR, Sri Mulyani Tinjau Ulang RAPBN 2018
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati - (Foto: Inilahcom/Fadil Dj)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta-Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati merespons tanggapan dari beberapa fraksi DPR mengenai Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Tahun Anggaran 2018 (RAPBN 2018).

DPR menilai terlalu optimistis dengan menyatakan bahwa akan meneliti kembali RAPBN 2018 lebih detail. "Kita akan teliti secara lebih detail dari mulai dari asumsi makro sampai kepada posturnya," dalam keterangannya kepada media, Jumat (25/8/2017).

Sri Mulyani menambahkan bahwa ia beserta jajarannya akan menelaah lagi dari perhitungan asumsi, dampak dari sisi penerimaan, subsidi dan belanja negara.

"Kita akan lihat lagi dari mulai landasan perhitungannya asumsinya, kemudian dari sisi implikasinya terhadap item-item yang ada di dalam APBN apakah itu dari sisi penerimaan, dari sisi subsidi dari sisi pembelanjaan negara," terang dia.

Lebih lanjut, Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini mengatakan hasil dari review tersebut akan dibahas kembali di DPR dengan masing-masing komisi.

"Selanjutnya, berdasarkan review yang dilakukan, hasilnya akan dibahas dengan masing-masing komisi di DPR," katanya. [jin]

 
Embed Widget

x