Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 21 September 2017 | 08:38 WIB

Ramayana Pontianak Tutup, Korban Daya Beli Rontok

Oleh : - | Selasa, 29 Agustus 2017 | 19:08 WIB
Ramayana Pontianak Tutup, Korban Daya Beli Rontok
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Pontianak - Rontoknya daya beli yang berdampak ke sektor ritel, memang bukan basa-basi. Satu per satu, peritel bankrut.

Setelah 7 Eleven (Sevel) milik PT Modern Putra Indonesia tutup, kini giliran PT Ramayana Lestari Sentosa megap-megap. Supermarket Ramayana Mal Pontianak yang berada di Jalan Tanjungpura Pontianak, tutup. "Untuk supermarket Ramayana Pontianak, operasional hanya akan berlangsung hingga akhir Agustus ini," ujar Supervisor Area Ramayana Mall Pontianak, Marta Hutabarat di Pontianak, Senin (28/8/2017).

Marta menjelaskan bahwa supermarket yang ada di Ramayana Mall Pontianak merupakan satu di antara delapan di Indonesia yang akan ditutup. "Alasan penutupan supermarket karena manajemen mengalami kerugian. Jadi manajemen memilih menutup khusus supermarket saja," kata Marta.

Marta menjelaskan, terkait pemanfaatan area supermarket yang tutup, pihak Ramayana belum mengetahui secara pasti. "Tempat pasca-supermarket untuk bisnis lain dan sebagainya kami tidak tahu. Kita hanya menunggu perintah selanjutnya dari manajemen," kata Marta.

Salah satu warga Pontianak, Yuni mengaku, saat ini, supermarket mulai terlihat sepi. Lantaran alternatif belanja bermunculan di Pontianak. "Di Kota Pontianak saat ini Indomaret dan Alfamart sudah tersebar. Kalau mau beli barang sudah tersedia dan suasananya nyaman juga. Dulu sebelum ada toko tersebut untuk belanja sering di supermarket," kata Yuni. [tar]

 
x