Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 September 2017 | 00:30 WIB

Besok Jokowi Luncurkan Paket Ekonomi Jilid XVI

Oleh : - | Rabu, 30 Agustus 2017 | 16:38 WIB
Besok Jokowi Luncurkan Paket Ekonomi Jilid XVI
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan Presiden Joko Widodo akan mengumumkan Paket Kebijakan Ekonomi XVI pada Kamis (31/8/2017).

"Paketnya akan diumumkan besok, mungkin enggak di sini (Istana), kan besok Presiden ada acara di BEJ, bursa efek," kata Darmin usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (31/8/2017).

Darmin mengungkapkan, Jokowi akan menjelaskan secara garis besarnya saja dan selanjutnya dirinya akan menjelaskan secara rinci. "Begitu acara selesai, saya baru akan menjelaskan rincian paket kebijakannya," ujar Darmin.

Sebelumnya, paket kebijakan ekonomi jilid XVI ini diumumkan usai peringatan HUT RI Ke-72. Namun tertunda dengan alasan situasi dan kondisinya belum pas. Darmin bilang, beleid ini bertujuan untuk mengubah tata kerja pemerintahan dalam investasi mengurus izin.

Menurut mantan Dirjen Pajak era SBY ini, paket ekonomi jilid XVI menugaskan setiap kementerian dan lembaga untuk membentuk satuan tugas untuk mengawal serta menyelesaikan perizinan investasi.

Selain kementerian dan lembaga di tingkat pemerintah pusat, Darmin menjelaskan paket kebijakan akan mengarahkan pemerintah daerah juga melakukan hal serupa. "Selama ini kan kita jalan saja, kita sederhanakan, kemudian berjalan. Kemudian ini benar-benar pelaksanaan, supaya ada yang mengawal ada yang memonitor dan ada yang memfasilitasi," ujar Darmin. [tar]

 
Embed Widget

x