Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 November 2017 | 02:02 WIB

Klinik Korindo di Pedalaman Papua Raih Penghargaan

Oleh : - | Senin, 4 September 2017 | 12:13 WIB
Klinik Korindo di Pedalaman Papua Raih Penghargaan
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Papua - BPJS Kesehatan beri penghargaan The Best Performace kategori Klinik Pratama untuk Klinik Korindo Group yang berada di Kampung Asiki, pedalaman Boven Digoel, Papua. Berbatasan dengan Papua Nugini.

Pernghargaan kategori Klinik Pratama di Kedeputian Wilayah Papua dan Papua Barat ini, diserahkan Anurman Huda, Deputi Direksi Wilayah Papua dan Papua Barat BPJS Kesehatan kepada Rizky Juniarti Nober mewakili Klinik Korindo Group pada Sabtu (26/8/2017) di Jayapura, Papua.

Dalam rilis kepada media, Senin (49/2017), Firman Jayawijaya selaku Manager Klinik Korindo bilang, penghargaan ini tidak membuat seluruh staf berpuas diri. "Ini merupakan dorongan tersendiri bagi kami semua untuk terus berbenah dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi pasien-pasien kami," tegas Firman.

Dengan penghargaan ini, Klinik Korindo berhak mengikuti seleksi tingkat nasional di Jakarta. Firman berharap, prestasi terbaik ini tidak hanya di wilayah Papua dan Papua Barat saja, tapi juga mendapatkan penghargaan di tingkat nasional.

Penganugerahan ini diberikan BPJS Kesehatan di sela-sela rapat evaluasi dan monitoring program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di Fasilitas Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP).

Pertemuan diikuti 124 FKTP di Papua dan Papua Barat baik dari rumah sakit kelas pratama, puskesmas, rumah sakit TNI/Polri, dokter praktek perorangan, dan klinik. "Pertemuan diadakan setiap tahun. Hingga 2017 ini sudah ada 724 FKTP di Papua dan Papua Barat. Kami menunjuk tiga fasilitas kesehatan terbaik untuk mengikuti lomba tingkat nasional," kata Anurman.

Klinik Korindo berhasil memenangkan Best Performance dan menjadi terbaik di wilayah Papua dan Papua Barat karena memiliki statistik terbaik dalam 3 indikator penilaian BPJS Kesehatan. Pertama, angka kontak yang cukup tinggi yang mengindikasikan pelayanan cukup memadai, baik dari segi tenaga medis maupun fasilitas-fasilitasnya.

Kedua, rujukan yang sangat rendah karena kemampuan menangani kasus-kasus yang sebenarnya tidak perlu dirujuk ke rumah sakit, dan ketiga, Klinik Korindo dinilai memiliki program pengelolaan penyakit kronis seperti Diabetes Melitus dan Hipertensi yang cukup bisa diandalkan.

Sekedar informasi saja, Korindo Group merupakan perusahaan yang berdiri sejak 1969, Awalnya bergerak di industri pengembangan hardwood, kemudian memproduksi plywood/veneer pada 1979. Selanjutnya memroduksi kertas koran pada 1984. Akhirnya, Korindo menekuni bisnis kelapa sawit di Provinsi Papua sejak 1995.

Usaha perkebunan kelapa sawit yang dikembangkan Korindo di wilayah Trans-Papua menyerap sedikitnya 12.000 tenaga kerja di Papua. Serta berkontribusi 30% hingga 50% terhadap total Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Merauke dan Boven Digoel. [tar]

Komentar

 
x