Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 September 2017 | 12:31 WIB

Korsel Rangkul Bekraf Gelar K-Content Expo 2017

Oleh : - | Rabu, 6 September 2017 | 03:09 WIB
Korsel Rangkul Bekraf Gelar K-Content Expo 2017
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kementerian Budaya Olahraga dan Pariwisata Korea Selatan bekerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf) bakal menggelar K-Content EXPO 2017 di Jiexpo pada 2-3 September 2017.

Wakil Direktur Badan Konten Kreatif Korea, Kim Yong-cheol mengatakan, Badan Konten Kreatif Korea menawarkan berbagai layanan, seperti business matching, konsultasi, dan penyediaan informasi untuk perusahaan konten dalam negeri untuk maju di Indonesia, dengan diluncurkannya Indonesian Business Center pada Oktober 2016.

"Melalui acara ini, selain K-POP yang sudah dikenal luas, kami juga ingin memperkenalkan konten baru lainnya seperti penyiaran, permainan, animasi, karakter, dll, kepada seluruh masyarakat lokal," jelasnya dalam rilis kepada media, Jakarta, Selasa (5/9/2017).

Acara ini terselenggara atas dukungan dari Korea Creative Contant Agency (KOCCA) dan Korea International Trade Association (KITA).

Di mana, K-Content Expo 2017 merupakan perhelatan kedua, merupakan festival konten kreatif Korea terbesar di Indonesia yang menyajikan beragam program seperti pameran (penyiaran, permainan, karakter, animasi, kecantikan, dll), konser Kpop, business matching konsultasi ekspor, dan forum konten budaya Indonesia-Korea.

Sementara Kim Kyeong-gyun selaku general manager dari Tim Promosi Bisnis Luar Negeri KOCCA menambahkan, pihaknya akan meningkatkan ekspor dengan terus melakukan pertukaran dengan negara-negara di Asia Tenggara.

Termasuk Indonesia melalui acara B2B, seperti pameran konsultasi ekspor dan pitching lalu dengan menghadirkan konser KBS Music Bank Global. "Acara B2C kali ini diharapkan dapat menarik pengunjung sebanyak mungkin," ungkapnya.

Acara ini diselenggarakan atas kerja sama Korea Broadcast System (KBS), Korean Culture Center (KCC), Korea Trade-Investment Promotion Agency (KOTRA), Korea Tourism Organization (KTO), Korea Manhwa Contents Agency, dan Success Economy Institute.

Dan, masih ada 43 perusahaan Korea dan 60 perusahaan unggulan dari Indonesia dan Asia Tenggara yang berpartisipasi dalam acara K-Content Expo di Ji-Expo, Jakarta. [tar]

 
x