Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 November 2017 | 02:11 WIB

Rapat di Komisi XI DPR, Bos BPS Kena Semprot

Oleh : M fadil djailani | Rabu, 6 September 2017 | 14:36 WIB
Rapat di Komisi XI DPR, Bos BPS Kena Semprot
Ketua Komisi XI DPR Melchias Markus Mekeng - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Komisi XI DPR Melchias Markus Mekeng menyemprot Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kecuk Suhariyanto soal data penduduk miskin.

Kata Mekeng, pemerintah dan DPR sangat gencar mengentaskan kemiskinan. Anggaran yang digelontorkan untuk mengentaskan kemiskinan, cukup besar. Namun, alih-alih angka kemiskinan turun signifikan. Yang memang turun namun tipis saja.

"Bapak (Kepala BPS) kan bilang, penduduk miskin kita turun dari tahun ke tahun. Tetapi kok turunnya enggak signifikan. Saya ingin tahu, anggaran yang diberikan itu larinya ke mana. Ada enggak datanya pak," kata Mekeng dalam rapat kerja dengan Komisi XI DPR di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (6/9/2017).

Mendengar pertanyaan ini, Kepala BPS Kecuk tak bisa menjawab dengan jernih. Dia bilang masih harus berdiskusi dengan kementerian dan lembaga terkait. "Kalau soal anggaran, kita akan diskusikan dulu pak, saya belum pegang datanya," kata Kecuk.

Mendengar ini, Mekeng tegas bilang, masalah ini harus clear. Lantaran, ada anggaran yang cukup besar untuk mengatasi ketimpangan ekonomi.

"Ini harus clear pak (Kepala BPS), kalau ini engga diselesaikan kita engga bisa desain program yang benar-benar efektif, sampai jaman kudanya engga bakal bisa," kata politisi Golkar ini. [ipe]

Komentar

 
Embed Widget

x