Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 19 September 2017 | 18:33 WIB

Penulis Tere Liye Protes Tarif Pajak, Ini Kata Ani

Oleh : M Fadil Djailani | Kamis, 7 September 2017 | 02:39 WIB
Penulis Tere Liye Protes Tarif Pajak, Ini Kata Ani
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati - (Foto: inilahcom/M Fadil Djailani)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Cuitan penulis kondang Tere Liye di media sosial terkait tarif pajak selangit bagi penulis menjadi perbincangan hangat dan viral di media sosial.

Dalam curhatannya tersebut, Tere tak terima jika tarif pajak yang dikenakan bagi penulis lebih tinggi dibandingkan dengan artis, dokter, maupun arsitek.

Lantas apa tanggapan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati atas curhatan penulis yang beberapa karyanya sempat di-filmkan ini. "Pajak penulis akan ditangani Dirjen Pajak," begitu respons Sri Mulyani di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (6/9/2017).

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini pun berjanji akan memfasilitasi permasalahan yang mendera teman-teman penulis se- Indonesia karena keberatan dengan tarif pajak profesi sebagai penulis. "Kami akan bertemu dengan yang bersangkutan," janji Ani, sapaan akrab Sri Mulyani Indrawati.

Diketahui, terdapat selembaran foto pengumanan yang berisikan tentang dua perusahaan penerbit buku yang memutuskan berhenti menerbitkan seluruh buku dari penulis Tere Liye. [ipe]

 
x